Sunday, May 5, 2013

NKRI: Tetap Hargai Mati

                                   http://kumpulangambar.net


_______________________________________


Hari ini ketika saya buka situs media online terdapat berita yang menarik perhatian saya sebagai orang biasa yang teramat minim pengetahuan tentang Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI) yang kita sering katakan harga mati, namun saya mencitai dan peduli.

Papua telah membuka kantor papua merdeka di inggris itulah yang menjadi salah satu head line news di salah satu media online yang saya baca hari ini. Berita tersebut yang membuat saya khawatir dengan keutuhan NKRI ini. Setelah sengketa pulau sipadan dan ligitan pada 17 desember 2002 di mahkamah internasional di menangkan oleh malaysia,maka cukuplah itu menjadi yang terahir dan tidak boleh terulang kembali.Kita telah kehilangan dua pulau yang sangat berharga karena tiap jengkal tanah negeri ini tidak ternilai harganya. Belum cukupkah sejarah menjadikan kita menjadi lebih pintar dan bijak dalam mengambil keputusan untuk sebuah persoalan yang sedang kita hadapi ?

jika pemeritah lamban dalam menangani masalah tersebut (papua) maka keutuhan NKRI semakin terancam. Dengan papua membuka kantor di inggis maka tidak menutup kemungkinan aceh akan bangkit kembali dengan Gerakan aceh merdekanya dan gerakan-gerakan radikal yang menginginkan indonesia sebagai negara islam juga akan semakin gencar.

Tentu kita semua menginginkan keutuhan NKRI ini tetap terjaga.Hal tersebut dapat terwujud jika pemerintah bertindak sigap dan cepat terhadap hal yang mengganngu keutuhan NKRI. Jika tidak maka NKRI hanya akan menjadi semacam kata yang tidak memiliki arti apa-apa.

No comments:

Post a Comment